Serunya Memasak Bersama Anak

oleh -4 views

Liburan Berkesan

Memasak bersama anak akan menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan sekaligus menghibur. Ya, liburan semester datang lagi, tetapi kali ini berbeda situasi. Kalau biasanya bisa berlibur bersama keluarga ke tempat wisata, maka kali ini liburan akan dihabiskan di rumah saja.

Tak perlu khawatir, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan selama liburan. Contohnya berkebun, merawat hewan peliharaan, melukis, dan memasak.

Tips Aman Memasak bersama Anak

Nah, supaya liburan di rumah tetap berkesan, perlu dibuat rencana kegiatan bersama anak. Dengan melibatkan penyusunan rencana bersama mereka, antuasme mengisi liburan pasti makin terasa. Berikut tips seru liburan di rumah.

Mungkin kegiatan paling mudah dan murah adalah memasak bersama anak. Nggak hanya mengisi waktu kosong, memasak juga mengajarkan lifeskill penting yang harus mereka kuasai. Tapi ingat, ada beberapa yang perlu dicatat.

  1. Pastikan Peralatan Dapur Aman. Hal ini penting, karena bagaimanapun dapur adalah tempat yang sebenarnya kurang aman untuk anak-anak. Api dan benda tajam harus diwaspadai supaya kegiatan memasak tetap aman.
  2. Siapkan Resep Pilihan. Supaya memasak sukses, jangan lupa tentukan menu masakan terlebih dahulu. Jadi kegiatan di dapur langsung pada acara inti, bukan lagi memilih-milih apa yang akan dimasak.
  3. Siapkan Bahan Sesuai Kebutuhan. Harus begitu, ya. Supaya tidak ada bahan yang terbuang sia-sia.

 

Selain memasak, sebenarnya kegiatan lain juga tidak kalah seru. Tapi, salah satu alasan bahwa memasak bisa dijadikan jadwal unggulan selama menunggu waktu masuk sekolah, adalah bahwa manfaatnya bisa langsung dirasakan. Selesai memasak, langsung makan. Perut kenyang, hati senang!

 

 

Tentang Penulis: Sitatur Rohmah

Gambar Gravatar
Hai, saya Sita mom blogger yang tinggal di Solo. Penikmat kopi dan penyuka warna biru muda.