Resep Masakan, Satu dari Banyak Hal yang Dicari Selama Masa Pandemi

oleh -4 views

 

Resep Masakan, Satu dari Banyak Hal yang Dicari Selama Masa Pandemi. Hal baik apa yang teman-teman cari atau lakukan untuk mengisi waktu selama masa pandemi? Tidak terasa, masa pandemi Covid-19 ini telah berlangsung berbulan-bulan. Setidaknya di negara kita, Indonesia, sejak pertama kali kasus positif pertama diumumkan pada Maret 2020, kita pun diwajibkan untuk di rumah saja. Bagi yag tidak biasa bekerja secara online, maka kondisi demikian menjadi hal yang benar-benar baru. Sesuatu yang cukup mengagetkan, ketika aktivitas belajar di sekolah maupun bekerja di kantor, semuanya harus dikerjakan secara remote dari rumah.

Jika dihitung-hitung, hingga saat ini kita sudah masuk bulan keempat untuk bersabar atas apa yang terjadi. Mulai membiasakan diri untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan/membawa handsanitizer, hingga yang belakangan ngehits yakni memakai face shield. Selama berlangsungnya masa pandemi juga, sadar atau tidak, ada banyak hal yang kita lakukan atau kita coba cari tahu. Entah sekadar mengikuti tren atau memang kita benar-benar tertarik untuk tahu dan mempelajarinya.

Bisa dibilang berbagai hal tersebut semacam kebiasaan baru, lebih tepatnya kebiasaan baru yang baik, yang dilakukan karena kondisi yang demikian. Bagaimana kalau kita sebut sebagai hikmah di balik adanya situasi pandemi Covid-19 ini? Ya, hikmah. Sebab jika tidak ada Covid-19, belum tentu kita jadi punya lebih banyak waktu untuk mencari tahu hingga melakukan hal yang dimaksud. Oh ya, jadi apa sajakah hal-hal itu?

Hunting Aneka Bibit, Memulai Berkebun dari Rumah

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, tanaman di halaman rumah, rutin disiram saja sudah syukur. Jika memang bukan penyuka tanaman, mana kepikiran kita untuk mengurusnya. Apalagi untuk menambahkan lebih banyak jenis tanaman lagi, ya semacam berkebun gitu. Lahan kosong di rumah ditanami dengan yang sederhana seperti cabe, tomat, seledri, dan lainnya. Dengan demikian kita jadi punya stok bahan dasar dapur sendiri di rumah.

Nah, coba perhatikan sekarang? Betapa banyak orang-orang di lingkaran kita yang mulai menyadari betapa berkebun dari rumah adalah hal yang penting untuk dilakukan, sedini mungkin. Tentunya dimulai dengan membeli aneka bibit tanaman, peralatan atau media tanamnya, menonton video tentang bagaimana berkebun dari rumah. Agar kelak, terjadi yang namanya kemandirian pangan. Kalau terjadi hal yang tak diinginkan di luar sana, setidaknya kita sudah punya sayur mayur, bahan-bahan dapur, dan kebutuhan lainnya dari kebun kecil yang ada di rumah. Benar bukan?

Resep Masakan untuk Menu Makanan yang Lebih Beragam

Empat bulan full di rumah saja itu apa gak bikin bosan? Ya tergantung sebagian orang. Tapi satu hal yang harus kalian tahu, setiap harinya akan selalu ada seorang ibu yang bakal kepikiran harus memasak menu apa hari itu. Syukur syukur jika anggota keluarga di rumah tidak repot untuk urusan makan. Bila tidak? Atau gampang bosan misalnya. Maka si ibu harus pintar pintar membuat kreasi menu atau mulai mencoba aneka resep masakan baru. Tidak hanya soal lauk pauk, tetapi juga dengan tetap menyediakan resep kue atau penganan sebagai selingan.

Maka tidak heran, situs-situs resep masakan semakin laris diakses oleh mereka, para ibu. Demikian pula halnya buku resep masakan, mungkin jadi buku yang kembali dibeli di masa-masa seperti ini.

Rutin Berolahraga untuk Hidup Lebih Sehat

Selain sejumlah starter kit dalam menghadapi situasi pandemi seperti: masker, handsanitizer, dan lainnya. Maka untuk menjaga kesehatan dan tentunya untuk menjaga tubuh agar tetap bugar, kita dianjurkan rutin berolahraga. Bisa kita perhatikan sendiri, betapa hikmah dari kondisi sekarang adalah semakin banyak orang yang aware dengan kebersihan dan kesehatan. Makin banyak yang gemar berolahraga. Jangan heran kalau segala macam peralatan olahraga kini kian dicari. Salah satunya yang belakangan ini lagi ngehits yaitu hobi bersepeda. Kalau diperhatikan, harga satu unit sepeda yang banyak dicari tersebut pun tak main-main.

Atau kalau tidak mau lihat terlalu tinggi, selain sepeda, masih banyak peralatan olahraga lainnya yang dicari selama situasi work from home. Seperti yoga playmat, sepatu lari, baju maupun celana training, dan masih banyak lagi.