3 Situs Resep Masakan Favorit

Sebenarnya tidak setiap hari aku memasak untuk keluarga, namun begitu ada kalanya aku bisa menghabiskan waktu seharian di dapur hanya untuk menyiapkan menu istimewa untuk keluarga.

Bukan pula keluarga besar, ya paling kita bertiga saja. Aku, suami dan si kecil hehe. Meski begitu buatku memasak adalah salah satu aktivitas rumah yang menyenangkan buatku.

Setelah malam harinya sebelum tidur sudah kusiapkan akan memasak apa esok hari, pagi-pagi pergi ke pasar membeli bahan masakan.

Mulai dari sayur, lauk hingga camilan semua bahan masakan kubeli. Mumpung si niat sedang datang, hahaha. Iya, niat.

Well, sudah tahu belum kalau NIAT ini merupakan bahan nomor satu dalam catatan masakanku. Kalau si niat tidak ada, maka jangan harap ada makanan di meja makan hahaha.

Nah, setelah kelar berbelanja bahan di pasar biasanya sesampainya di rumah aku tak lantas memasak menu sesua dengan ideku tersebut. Lagi-lagi aku masih harus membuka internet mencari referensi laman resep masakan yang oke punya, seperti:

Rinaresep.com

resep-masakan-rinaresep-com

Situs web resep masakan bikinan anak Indonesia satu ini terbilang masih seumur jagung, meski begitu beberapa fitur yang disajikan cukup unik bahkan membantu.

Salah satunya fitur informasi nutrisi yang ada di setiap resep masakannya, Rinaresep.com cocok buat kita yang sedang memperhatikan kebutuhan nutrisi untuk diet dan kesehatan.

Cookpad

cookpad

Saat ini, situs web resep masakan asal negeri sakura Jepang ini bisa dibilang merajai laman mesin pencarian Google, saban kita mengetik resep masakan apapun yang muncul di pejwan adalah si Cookpad ini.

Pun ia mempunyai aplikasi mobile dan juga telah berkembang hingga ke negara-negara seperti UK, Spanyol, Indonesia, Lebanon, Brazil, India, Taiwan, Hungaria, Yunani, Russia.

YouTube

YouTube

Yang ketiga ini sejatinya bukanlah sebuah situs, tapi kadang ketika aku kurang puas saat membaca resep dan melihat foto saja. Maka YouTube menjadi tempat mencari resep masakan lainnya. Selain penampakan masakan lebih jelas, pun bisa membayangkan langkah-langkah memasaknya seperti apa. Terutama ketika akan memasak menu-menu seperti kue yang memang lebih rinci dalam hal takaran.

“Haaa? Situ bisa masak apa enggak nih?”

Sudah-sudah, nggak usah berdebat. Orang yang saban masak membuka resep masakan dulu bukan berarti ia tidak pandai memasak. Balik lagi ke bahan nomor satu tadi, NIAT … kalau ada niat, jalan ke Roma pun pasti ditempuh, termasuk mencontoh menu masakan dari situs web resep masakan favorit hihihihi ^^v

Zaman sekarang apa sih yang tidak ada di internet, semua ada loh. Termasuk resep mpASI pun lengkap, sewaktu si kecil masuk masa makan ya ke mana lagi selain mengandalkan internet untuk mencari ide masakan.

Maka dari itu, referensi situs web resep masakan sangat kuperlukan sebagai acuan ide masakan harianku.

“The most indispensable ingredient of all good home cooking: love, for those you are cooking for.” Sophia Loren

Itu dia cerita masak memasakku, ceritamu gimana nih? Jangan-jangan situs-situs di atas juga sering kalian kunjungi untuk mengintip ide masak apa hari ini hehehe.